Sabtu, 05 Mei 2012

Sejarah Dawet Ayu Banjarnegara

 Dawet Ayu Banjarnegara



        Minuman ini sangat khas rasanya, dan banyak sekali peminatnya, baik di nikmati padawaktu musim panas maupun hujan, Dawet Ayu Banjarnegara sudah menyebar di kota2 besar; Yogyakarta Surabaya, Jakarta, Bandung oh ya Di Pemalang juga sudah ada tuh Dox,
            Tidak seperti Es Cendol biasanya, Dawet Ayu Banjarnegara ini mempunyai citarasa tersendiri, dari ramuan ramuan khusus yang di bubuhinya sehingga membuat lidahketagihan (itu kalo anda minum yang asli) nih gambar tempat asli warung Dawet Ayu.

 






     Kalo anda singgah di Kota Banjarnegara tidak akan susah untuk memenukan kios Dawet Ayu, yang letaknya sangat dekat dengan Terminal antarkota, hanya berjarak 10 meter anda sudah bisa menemui kios tersebut rasakhas Durian asli yang di campur di Gula merahnya akan semakin membuat anda menggoyangkan lidah anda


 
    Jangan Salah lho ya, Dawet Ayu Asli Banjarnegara sudah banyak yang di modifikasi (halah koyo motor aja) maksudnya banyak yang berusaha menjual Dawet dengan nama DAWET AYU di embel-embeli ASLI Banjarnegara, namun sesuatu yang asli itu hanya akan ada satu dan tidak ada Copynya, Cabang-cabang Deawt ayu ini sudah banyak, jangan salah untuk membelinya

2 comments:

minuman paling favorit ane gan :),
salam knal gan

aku dawete wis njajal kabeh sing nang banjarnegara , nang jakarta , surabaya. Batam .palembang . tapi nyong malah heran paling enak dawet rasane mantep gulane gurih gula aren temenan. .malah nang denpasar bali .sing tuku antriane jan kaya laron mawud . .. . Nek ra ngandel meng bali dewek nganah. .

Poskan Komentar