Sabtu, 05 Mei 2012

Tips Menjaga BATERAI Laptop Awet

ASUS   Lamborgini
Mungkin dari kalian mengeluh kenapa bateray laptopnya cepat habis,padahal sudah di cash sampai full,namun krena pemakainnya kalian tidak benar jadi baterainya cepat habis,sehingga bolak-balik harus dicash,,,
di postingan ini saya mempunyai tips menjaga baterai laptop agar awet....




Berikut ini tips menjaga baterai laptop untuk menjaga baterai laptop agar tetap awet:

1. Defrag Harddisk anda secara teratur, terutama saat anda menggunakan laptop dengan listrik. ini akan membuat harddisk bekerja lebih efisien, dan anda dapat menghemat pemakaian baterai laptop anda.

2. Kurangi volume pencahaayan atau resolusi pada monitor laptop, atur sampai pada level tertentu untuk menekan kapasitas energi baterai laptop.

3. Hindari multitasking. tutup program-program lain seperti mesin pencari,musik,game, yang tidak anda gunakan kecuali program penting yang benar-benar sedang anda kerjakan. Multitasking akan membua load pada cpu semakin besar dan memperpendek usia baterai.

4. Matikan atau tutup penggunaan eksternal Device(USB,mouse,WIFI) bila selesai digunakan, karena akan memboroskan baterai laptop anda.

5. Tambahkan RAM(Random Access memori) pada laptop anda, sehingga anda dapat melakukan pemrosesan data semakin cepat. kapasitas memori yang dihasilkan harddisk sangat terbatas dan standar. Dengan menambahkan memori, berarti menambah pemakaian energi, sehingga mempercepat pemrosesan data terutama saat anda membuka program2 aplikasi yang memakan memori dalam jumlah besar.

6. Gunakan Harddisk sebagai empat penyimpanan data. Bukan CD atau DVD. Putaran CD atau DVD akan menyedot energi yang besar, bahkan ketika tidak digunakan. sedapat mungkin gunakan hanyasatu tempat penyimpanan data saja.

7. Bersihkan baterai anda setiap beberapa bulan sekali, dengan lap halus atau alkohol, agar pemindahan dari listrik kebaterai lebih efisien.

8. Gunakan baterai secara seimbang. jangan baterai lama tidak digunakan, dan jika baterai habis segeralah di charge, jangan dibiarkan lama tidak dicharge, terutama untuk baterai Li-IOn.

9. Lebih baik mematika laptop jika tidak digunakan dalam waktu lama jangan dibiarkan dalam keadaan standby, karena akan menguras energi baterai.

10. Jika anda menggunakan laptop dalam waktu yang lama, lebih baik mencopot baterai dan menggunakan listrik karena jika baterai dibiarkan terus di charge padahal isinya sudah penuh, maka akan mengakibatkan baterai menjadi drop..


Selamat Mencoba Dan Semoga Berhasil ya...!!!!

0 comments:

Posting Komentar